REVIEW TONER ANDALAN: THE BODY SHOP TEA TREE

Assalamu'alaikum. Halo semua~

Untuk review pertama, saya akan review tentang toner favorit saya saat ini "The Body Shop Tea Tree" Skin Clearing Mattifying Toner.

Untuk yang belum tau kegunaan toner itu apa, setelah ini saya akan post secara mendalam manfaat toner untuk kulit kita ya! Untuk kulit kombinasi seperti saya, acnes dan minyak berlebih menjadi masalah utama untuk dikontrol. Ingat, minyak di wajah bukan dihilangkan ya gengs, tapi dikontrol.


Jadi, saya pecinta toner dan ada beberapa toner yang terus saya repurchase, dan salah satunya adalah toner body shop ini, lo. Siapa yang tidak tau The Body Shop, brand asal Great Britain ini berdiri dari tahun 1976 dan sudah memiliki cabang hingga 61 negara. Wow, banyak juga yaaaa. Saya salah satu member setia the body shop dan salah satu produk favorit saya dari brand ini adalah toner tea tree nya.

Dengan isi 250ml, toner ini dibandrol dengan harga 169.000 rupiah. Mungkin teman-teman semua merasa "terlalu mahal" tapi jangan salah, dengan isi 250ml, bisa habis sampai berbulan-bulan, lo! Saya jujur pakai sampai 5 bulan pun masih sisa, hahaha.

Tampak Depan dari Toner The Body Shop Tea Tree
Jadi packaging botol plastik berwarna hijau dengan tutup hitam. Di botol sayangnya tidak ditulis ingredients, tapi di website official The Body Shop saya dapat ingredients-nya yang super aman untuk kulit karena brand ini cruelty free dan vegan, lo! (LOVE YOUR ANIMALS, GUYS!)

Tampak Belakang dari Toner The Body Shop Tea Tree
Ingredients yang saya dapat dari website official nya TBS:
"Water, Alcohol Denat., Corn Starch Modified, Caprylyl Glycol, PEG-40 Hydrogenated Castor Oil, Glycerin, Melaleuca Alternifolia (Tea Tree) Leaf Oil, Salix Alba (Willow) Bark Extract, Allantoin, Calophyllum Inophyllum Seed Oil, Limonene, Hamamelis Virginiana (Witch Hazel) Extract, Sodium Hydroxide, t-Butyl Alcohol, Citral, Leptospermum Petersonii (Lemon Tea Tree) Oil, Denatonium Benzoate, Tocopherol, Caramel, Yellow 5, Blue 1"
Dari ingredients di atas, semua serba alami dan memang dikhususkan untuk mengontrol minyak berlebih di wajah. Apalagi tea tree oil adalah salah satu antiseptik yang memang baik banget untuk kulit gampang jerawatan. Karena kalau kulit berminyak, pH kulit wajah semakin asam dan bakteri semakin mudah untuk berkembang biak, jerawat timbul deh!  :(

Untuk isinya sendiri, jadi toner ini juga warna hijau gitu (ntar saya tunjukkin juga warna toner nya gimana ya), matching dengan botolnya haha. Hijau muda, dengan konsistensi cair dan aroma rempah (tea tree). Yang nggak suka wangi-wangian mungkin agak terganggu karena memang rempahnya keciummmm banget. Tapi saya pribadi fine saja dengan aromanya.

Toner The Body Shop Tea Tree di Botol Kecil, Cocok untuk Travelling
Cara pakai toner ini cukup simple, kok!
⟾ Bersihkan wajah, apalagi kalau habis makeup, pokoknya wajah harus bersih ya, Guys!
⟾ Kocok botol dulu ya, karena toner ini ada endapan di bawah kalau nggak dikocok.
⟾ Teteskan beberapa tetes ke kapas, usap ke wajah yang bersih~

Karena toner juga ada fungsi sebagai deep cleanser, saya jamin kapas kalian yang putih mulus jadi kecoklatan setelah pakai toner ini. Karena residu makeup nggak bisa hilang 100% hanya dengan facial wash+air.

Setelah dibahas singkat, pasti mau tau kan ya pro-kontra produk ini, dan apa worth the hype?

PRO:
1. Murah! 169.000 untuk 5-6 bulan tergantung pemakaian dengan kualitas bagus.
2. Bener-bener bersihin makeup. Saya habis makeup, pasti pakai milk cleanser+micellar water+facial wash dan pakai toner selallluuuuu ada sisa makeup walau hanya sedikit. Really cleanse your skin!
3. Mengontrol minyak berlebih di wajah. Walaupun saya pakai serangkaian produk pengontrol minyak lainnya, tapi toner tidak boleh ketinggalan ya.
3. Wangi herbal yang tidak buat pusing karena bukan wangi parfum, ya! Ini bisa jadi kontra sih, tergantung selera orang suka wewangian nggak, hahaha.

KONTRA:
1. Tergantung keuangan juga sih, tapi mungkin 169.000 memang cukup menguras dompet untuk sebotol tonner. Ada versi travel size nya juga, lo! Atau beli share in bottle nya XD
2. Kalau kalian nggak suka wewangian rempah, produk ini sangat tidak cocok buat kalian~
3. Nggak ada karena sebagus itu. Hahaha. Emang cocok banget di wajah saya, jadi saya nggak ada kontra sama produk ini

Nilai??? 5/5
🟊🟊🟊🟊🟊
(ini bukan endorse ya!! saya emang suka banget produk ini hahaha)

REPURCHASE? DOUBLE YES!


Comments